Published On: 17/07/2013

Banjir Kota Kendari, Akses Jalan Ibukota Terputus

7 17 2013 12 52 PM 0001 Banjir Kota Kendari, Akses Jalan Ibukota Terputus

Akses jalan terputus di Jalan HEA Mokodompit Kendari, Rabu (17/7)

KENDARI, Beritakendari.com-Banjir yang melanda Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak Selasa (16/7) mengakibatkan akses jalan di ibukota terputus. Sejumlah ruas jalan tak bisa dilalui karena masih tergenang banjir diatas 1 meter lebih.

Lokasi terputusnya jalan terjadi di Kecamatan Baruga lantaran banjir masih merendam jalan raya mulai dari Depan Puskesmas Lepolepo hingga Kampus STIK Avicenna. Seluruh kendaraan tak bisa lagi melintas dijalur itu. Para pengguna jalan yang bergerak dari arah dan menuju Baruga terpaksa memutar arah di arah bundaran Lepo-lepo melalui jalur Bay Pas menuju Polda Sulawesi Tenggara.

Wilayah lainnya yang terputus di Jalan HEA Mokodompit. Didaerah itu banjir masih merendam ruas jalan hingga kampus Akademi Kesehatan dan pos Polisi Lalulintas di pasar Baru.

“Kita belum bisa melintas karena akses jalan terputus,”kata Rahim, salah satu pengguna jalan.

Hingga Rabu sore (17/7), banyak kendaraan yang masih terjebak di dua titik itu. Tingginya genangan banjir membuat para penggguna jalan terpaksa memutar otak untuk mencari jalu alternatif. Namun satu-satunya akses jalan yang masih bisa dilintasi, para pengguna jalan harus memutar melalui jalur bay pass. (SY)

94 queries in 0.548 seconds.