Published On: 22/04/2013

Kabinet Tony Herbiansyah Segera Terbentuk

pelantikan tony Kabinet Tony Herbiansyah Segera Terbentuk

Mendagri, Gamawan Fauzi saat melantik 1 Pj. Gubernur dan 10 Pj. Bupati, diantaranya Pj. Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah di gedung Depdagri Jakarta (22/4/2013).

JAKARTA, Beritakendari.com-Pejabat Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah memastikan kabinet pemerintahannya segera terbentuk. Struktur birokrasi pemerintahannya pun akan diisi oleh kalangan pejabat yang di lingkup Pemkab Kolaka dan kantor Gubernur Sultra. Hal itu dikemukakan , Tony Herbiansyah usai dilantik oleh Menteri dalam Negeri Gamawan Fauzi di gedung Depdagri, Jakarta, Senin (22/4).

Selain kewajiban konstitusi agar segera menetapkan struktur, langkah ini juga kata Tony, sesuai pesan Mendagri supaya ia mencari pajebat dan menempatkan terbaik dan berkualitas, sebab Daerah Otonom Baru (DOB) dibutuhkan orang-orang berkualitas. “Nama-nama pejabat belum ada yang disampaikan. Saya juga belum memastikan berapa prosentasenya dari Kolaka dan Gubernuran,” ujarnya.

Menurut Tony, sebelum membentuk struktur pemerintahan terlebih dahulu yang akan ia lakukan menata kelembagaannya. Adapun untuk jabatan sekretaris daerah, kemungkinan besar dalam waktu satu sampai dua minggu sudah ada, setelah ditetapkan terlebih dahulu oleh Gubernur. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengkoordinasikan dengan Gubernur terkait penetapan pejabat di Koltim, meski belum ditahu kapan penetapannya.

“Yang utama akan diselesaikan terlebih dahulu kelembagaannya, dikonsultasikan ke biro organisasi Kemendagri dan disahkan Menpan,” jelasnya.

Karena itu, Tony berjanji dalam satu atau dua hari kedepan, ia akan kembali ke Kabupaten Koltim dan sebagai langka awal ia sendiri akan berkantor di kantor Kecamatan Tirawuta sebelum ada kantor Bupati. “Langka awal akan ke Koltim, meninjau letak kantor dan rujab Bupati,”katanya.

Pada kesempatan itu, Tony Herbiansyah juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan rasa syukur pada Allah serta pemerintah pusat, khususnya Depdagri dan komisi II DPR RI, komisi I DPD RI yang telah menerima dan mengabulkan aspirasi masyarakat Koltim untuk menjadikan sebagai DOB. Karena itu dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Koltim untuk menunggu dan menanti untuk bersama membangun Koltim yang lebih baik.

Hadir pada acara pelantikan itu, Wakil Gubernur Sultra H. Saleh Lasata, Plt. Bupati Kolaka Dr.H. Amir Sahaka, ketua DPRD Kolaka H. Parmin Dasir, Musipda Kolaka dan forum pemekaran Koltim. (BK)

Pencarian Terkait:

90 queries in 0.395 seconds.