Published On: 06/06/2013

‘Mutasi Pejabat Kolaka Jangan Dipolemikkan’

Amir Sahaka1 ‘Mutasi Pejabat Kolaka Jangan Dipolemikkan’

Amir Sahaka

KOLAKA, Beritakendari.com-Plt. Bupati Kolaka, Dr.H. Amir Sahaka saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan tingkat Kabupaten Kolaka di Kecamatan Toari, (4/6) berharap mutasi jabatan tidak lagi dipolemikkan.

“Saya berharap pelaksanaan mutasi yang dilaksanakan baru-baru ini untuk tidak lagi dipolemikkan.” Kata Amir Sahaka, dihadapan sejumlah kepala SKPD, camat, Kades dan lurah se-Kecamatan Toari.

Menurut Amir Sahaka, pelantikan dan mutasi yang dilaksanakan sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.  Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah kecamatan untuk membantu mensosialisikan dan dapat  meredam, sehingga persoalan mutasi tidak lagi dipermasalahkan dan diresahkan.

Terkait Rakor pembangunan tingkat Kabupaten Kolaka, Amir Sahaka menegaskan bahwa Rakor pembangunan akan dilaksanakan pada 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka yang dimulai di kecamatan Toari. Ini dimaksudkan selain bersilaturahim dengan aparat pemerintah kecamatan  dan masyarakat Toari, juga untuk merubah paradigma yang selama ini rapat koordinasi pembangunan dilaksanakan di kantor bupati Kolaka.

Lebuh lanjut ketua DPD PAN Kolaka ini mengatakan, Rakor pembangunan dilaksanakan di kecamatan bertujuan supaya masyarakat dapat mendengar langsung program pembangunan dari setiap SKPD dan Pemerintah Daerah dapat mendengar langsung  informasi dari masyarakat, kebutuhan yang menjadi  prioritas serta untuk mengecek secara langsung sudah sejauhmana keberhasilan program pembangunan  setiap SKPD yang telah dilaksanakan di lapangan dan apa kendala program tersebut tidak berjalan.

Plt. bupati berharap setiap program SKPD harus pro rakyat, dalam rangka perbaikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Begitupun setiap PNS harus memahami tupoksinya masing- masing dan dapat menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak ada lagi PNS yang menganggur dan tidak melaksnakan aktivitas. Tak lupa Amir Sahaka mengintruksikan kepada Kades dan Lurah se Kabupaten Kolaka supaya setiap hari Senin mengikuti upacara bendera di Kantor Camat masing, selanjutnya dilanjutkan rapat evaluasi hasil kegiatan Kades/ Lurah selama seminggu.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan PM Kolaka, H. Fachrudin Rahim mengungkapkan, untuk tahun 2014 mendatang program kerja di Kecamatan Toari harus dilakukan perlakuan  khusus, karena sebagai Kecamatan perbatasan dengan Kabupaten Bombana. (BK)

92 queries in 0.448 seconds.