Published On: 08/05/2013

Warga Gempar, Tersangka Pembunuhan Berkeliaran di Swalayan

KENDARI 07052013 PEMBUNUH KABUR KE MALL 012 0001 Warga Gempar, Tersangka Pembunuhan Berkeliaran di Swalayan

Foto tersangka pembunuhan disebar di swalayan

KENDARI, Beritakendari.com-Kaburnya Imsak alias Imsar (23),  tersangka pembunuhan satu keluarga di Jalan Bunga Kamboja, Kelurahan Lahundape, Kota Kendari dari rumah sakit jiwa sejak dua hari lalu, membuat resah warga kota setempat. Pasalnya, Imsar yang tengah terborgol sempat terlihat oleh warga tengah berkeliaran di pusat perbelanjaan Mall Mandonga sekitar pukul 15.00 Wita, Selasa (7/5).

Hanya dalam seketika setelah informasi itu beredar luas dari mulut kemulut, para pedagang dan pengunjung swalayan itu pun langsung geger. Dalam keadaan panik, penasaran dan diliputi kekhawatiran, para pedagang dan pengunjung mall pun berhamburan keluar. Suasana gempar ini juga mengundang kehadiran warga yang kebetulan melintas disekitar Mall Mandonga itu.

Puluhan warga yang geram dengan keberadaan tersangka di mall Mandonga itu kemudian beramai-ramai mengepung dan mencari ke setiap sudut mall. Sebagian diantaranya bahkan terlihat membawa pentungan dan memeriksa setiap sudut yang memungkinkan tersangka bersembunyi.

“Dia ada diatas bersembunyi di lantai tiga. makanya dipagar ini,” ujar Daeng Anto.

Setelah mendapat informasi itu, sejumlah anggota polisi dari Polresta Kendari yang tiba di tempat kejadian segera memeriksa lantai tiga mall yang diduga menjadi tempat persembunyian tetrsangka. Namun setelah beberapa jam dilakukan pemeriksaan tidak juga ditemukan tanda-tanda keberadaan tersangka.

Setelah dikonfirmasi oleh polisi, sejumlah warga yang semula mengaku melihat tersangka justru terlihat kebingungan. “Dia lari dan tangannya terborgol. Belum lama saya liat dia lari ke bawah, sudah adami yang berteriak. Naikmi semua orang,” ujar Wiwin, saksi mata yang juga pedagang pakaian di lantai dua Mall Mandonga.

Untuk menghindari isu yang dapat meresahkan warga, polisi dibantu petugas akhirnya menempelkan foto tersangka yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dibeberapa sudut pusat perbelanjaan itu.

Untuk diketahui, tersangka Imsak alias Imsar diduga telah melakukan pembunuhan sadis terhadap sepasang suami-isteri dan seorang cucu mereka pada April lalu. Beberapa jam sebelum isu kaburnya tersangka ke Mall, puluhan warga yang mengaku sebagai keluarga korban juga mendatangi Mapolres Kendari untuk meminta pertanggungjawaban polisi atas kaburnya tersangka.

Tersangka kabur saat hendak menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa di RS jiwa Provinsi Sulawesi Tenggara dengan cara membobol plafon kamar mandi ruang pemeriksaan. Atas kejadian ini, Mapolres Kendari telah menetapkan tersangka dalam status DPO dan perintah tembak ditempat. (BK)

Pencarian Terkait:

94 queries in 0.466 seconds.